• Sabtu, 20 Oktober 2018

    Sumber: http://www.popsugar.com/
    Membuat prakarya unik bersama teman atau kerabat saat hari libur adalah salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan, jika Sobat tidak bisa berlibur mengunjungi tempat wisata. Menghabiskan liburan itu memang memiliki banyak cara, salah satunya membuat sebuah barang unik yang bisa Sobat jadikan hadiah untuk si kecil atau sahabat Sobat.
    Kali ini Rooang akan memberikan tutorial membuat gelas polos menjadi lebih dekoratif dan lucu. Bagaimana caranya? Caranya cukup gampang. Hanya siapkan gelas-gelas kaca yang bening dan tak bermotif, cat akrilik dan cotton bud.  simak langkah-langkah membuatnya!





    Step 1 Gunakan cat akrilik dengan warna-warna yang berbeda, dan letakkan pada sebuah palet atau wadah untuk menampung cat. Sobat bisa mencampur dan membuat warna-warna baru dengan mencampurkan warna putih dan sebagainya.


    Sumber: http://www.popsugar.com/




    Step 2 Gunakan cotton bud sebagai pengganti kuas, dan bentuk titik-titik dari campuran cat ke atas permukaan bawah gelas. Lakukan cara ini hingga Sobat puas dengan hasil yang Sobat inginkan.


    Step 3 Pada gelas lainnya, jangan takut untuk membuat kombinasi warna yang makin unik dan menarik. Campurkan warna-warna seperti hijau dengan kuning, atau putih dengan biru dan sebagainya. Bentuk titik-titik yang tak harus rapi beraturan, namun cukup indah dipandang.

    Sumber: http://www.popsugar.com/




    Step 4 Biarkan cat selama satu jam sampai mengering. Jika sudah mengering, pindah gelas dengan posisi terbalik ke atas loyang dan panaskan di dalam oven selama kurang lebih 30 menit agar cat menempel dengan sempurna dan tidak luntur saat gelas dicuci nantinya.

    Sumber: http://www.popsugar.com/




    Biarkan hingga dingin, dan gelas pun siap untuk dijadikan kado atau sekedar diletakkan di dapur sebagai salah satu koleksi gelas milik Sobat yang memiliki desain unik dan menarik. Mudah banget kan? Sangat cocok dicoba saat libur apalagi kalau Sobat mengajak kerabat atau teman untuk menjajal tutorial dari Rooang ini. Jika Sobat ingin berkreasi dengan tidak hanya membuat motif titik-titik, bisa saja. Itu semua menurut selera Sobat. Selamat mencoba!

  • Translate

    Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    BLOGONAD - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan